Minggu, 21 Oktober 2012

Hari ke-37 Jokowi: Jokowi: Tanya ke Masyarakat, Kenapa Mengelukan Jokowi yang Kurus Jelek Itu

Gubernur DKI Jakarta Jokowi selalu dielu-elukan warga di setiap aksi blusukan (keluar-masuk kampung)-nya. Rupanya Jokowi pun heran mengapa dirinya selalu disambut sedemikian heboh.

"Saya sih biasa saja, tapi tanya ke masyarakat kenapa sih kamu mengelukan Jokowi yang kurus jelek itu. Tanyain kenapa, kalau kita ganteng ya nggak apa-apa," ujar Jokowi santai.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat berbincang dengan 3 wartawan termasuk detikcom, di mobil Innova dalam perjalanan usai blusukan di Waduk Riario, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2012).

Pria asal Solo berusia 51 tahun ini mengaku blusukan adalah kebiasaannya. Dia selalu mengingat semua tempat yang didatanginya.

"Semuanya berkesan," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

"Ya saya tiap hari jalannya ke tempat seperti itu. Blusukan terus, apa adanya," lanjut Jokowi.

Menurutnya, dengan blusukan, dirinya dapat mengenali akar rumput sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan cepat. "Kalau ada keluhan mereka, ya jadi kita bisa dengar langsung. Kalau ada persoalan, langsung kita denger. Kalau ada kebijakan dan lapangan bisa nyambung," katanya.

Ketika ditanya lebih tertantang mengatasi banjir atau kemacetan, Jokowi pun menjawab bijak. Dia optimistis akan menyelesaikan keduanya.

"Jadi ini kan proses waktu aja, ada tahapannya. Jadi semua ini tantanganlah, kalau saya ini optimis, tidak pernah pesimis. Ini akan diselesaikan," jawab Jokowi tegas.

Tak lelahkah Jokowi? Seperti biasa, Jokowi mengaku tidak lelah karena dia selalu istirahat dengan teratur. " Saya tidur terus kok," ujarnya.





Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar