Senin, 29 Oktober 2012

Hari ke-14 Jokowi: Terinspirasi Orchard Road, Jokowi Jalan ke Thamrin-Blok M

JOKOWI
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo jalan ke lapangan lagi. Kali ini sasarannya Mayestik, Blok M dan EX Plaza, kawasan MH Thamrin untuk menengok calon lokasi ruang kreatif publik. Orchard Road di Singapura menjadi acuannya.

Pantauan detikcom, Jokowi yang mengenakan kemeja putih, berdasi cokelat dan berjas hitam keluar kantor di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2012) pukul 14.35 WIB.

Saat hendak naik mobil Toyota Innova, Jokowi ditanya wartawan hendak ke mana.

"Mau ke Blok M, Mayestik, Thamrin EX, kita mau bikin creative public space. Kita mau lihat lapangannya," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan ini menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu pekan lalu. Jokowi menyebut acuan akan ruang kreatif publiknya ini.

"Ya creative public space kalau di Singapura ya kayak Orchard Road. Nanti ada yang jualan handy craft, ada yang main gitar, saya mau lihat lapangannya," tutur Jokowi.

Ketika ditanya apakah ada kepala dinas dan orang Kemenparekraf yang menyertai, Jokowi mengaku kali ini dia sendirian.

"Ya ngapain. Saya kalau ke mana-mana ya sendirian. Ndak, saya mau lihat-lihat dulu, baru setelah itu panggil kepala dinas, kan model saya seperti itu. Ndak usah ikut ya," pinta dia pada para wartawan yang tetap merayu ingin ikut.

"Ya udah kalau mau ikut ya ayo," kata Jokowi dengan gayanya yang kalem.

Wartawan kemudian menumpang 2 mobil yang disediakan Balai Kota Pemprov DKI, dan ada beberapa mobil stasiun TV yang mengikutinya. Jokowi disertai 2 motor voorijder di belakang mobilnya disertai iring-iringan mobil wartawan.

Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar