Kamis, 25 Oktober 2012

Hari Ke-10 Jokowi: Idul Adha Jokowi: Salat Id, Potong Kurban, Lalu 'Jalan-jalan' ke Kampung Lagi

Besok umat muslim akan bersuka cita merayakan hari raya Idul Adha 1431 H. Namun, disamping salat Id dan berkurban, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan tetap menjalankan ritual jalan-jalannya.

"Nanti mungkin ke 1, 2, 3, 4, 5, kampung lah," kata Jokowi, usai memberikan kuliah kepemimpinan di HUT Ke-5 Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/10/2012).

Jokowi mengatakan besok dia akan melaksanakan salat Idul Adha di Balaikota sebelum akhirnya kembali menjalankan ritual jalan-jalannya. Di samping itu Jokowi juga berencana memotong beberapa hewan kurban di Balaikota dan kampung-kampung di Jakarta.

"(Di Balaikota) Nyembelih sapi trus nyembelih kambing. Di beberapa tempat juga. Kambing-kambing di beberapa kampung," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Sebelumnya, dalam kuliah yang diberikannya di acara HUT PPWI tersebut, Jokowi mengatakan akan meluncurkan kartu sehat dan kartu pintar pada tanggal 10 November 2012.

"Rencananya seperti itu. Tinggal tunggu waktu yang baik. Kan udah disampein tadi, tanggal 10 November. Insya Allah pas hari pahlawan," lanjutnya.

Ketika ditanya alasannya memilih tanggal tersebut. Jokowi menuturkan agar tertular semangat Hari Pahlawan. "Lah ya itu semangatnya dong. Kan semangatnya dari (10 November) itu," tandasnya, seraya memasuki Innova Hitam B 1123 RFR andalannya.

Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar