Jumat, 26 Oktober 2012

Hari ke-11 Jokowi: Salat di Masjid Istiqlal, Jokowi Diapit SBY dan Jusuf Kalla

jokowi shalat ied
Gubernur DKI Joko Widodo hari ini melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Gubernur nyentrik itu salat di barisan paling depan diapit Presiden SBY dan Mantan Wapres Jusuf Kalla.

Pantauan detikcom, Jumat (26/10/2012), salat Idul Adha di Masjid Istiqlal digelar mulai pukul 07.00 WIB. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak salat di barisan paling depan berada di samping Presiden SBY. Jokowi yang salat mengenakan jas hitam dan sarung putih serta peci hitam, tampak khusyu mengikuti jalannya salat Id yang dipimpin oleh imam Drs H Hasanuddin Sinaga MA.

Sementara Presiden SBY yang berada di sebelah kiri Jokowi, tampak mengenakan jas biru dongker, sarung biru kotak-kotak dan peci hitam. Kemudian di sebelah kanan Jokowi, tampak mantan wakil presiden Jusuf Kalla yang mengenakan jas abu-abu dan sarung berwarna putih.

Jokowi seolah tampak istimewa mengikuti salat Idul Adha yang juga dihadiri oleh sejumlah menteri diantaranya Menteri Pendidikan M Nuh dan Menteri Koperasi dan UMKM Sjarif Hasan. Hadir juga ketua DPD Irman Gusman, Wamenag Nasaruddin Umar dan sejumlah perwakilan dubes sahabat.

Usai shalat, jamaah masjid Istiqlal mendengarkan khatib yang disampaikan oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof Dr H Abd. A'la M. Ag.


Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar