Jumat, 23 November 2012

Hari ke-40: Jokowi Kucurkan Rp 25 Juta Perbaiki Tanggul Jebol di Kampung Makasar

Banjir di Kampung Makasar, Jakarta Timur, diperparah dengan jebolnya tanggul. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung mengucurkan dana segar Rp 25 juta untuk perbaikan tanggul.

Jokowi dihujani keluhan dari sejumlah warga atas jebolnya tanggul yang terletak di RW 7, Kampung Makasar, Kelurahan Pinang Ranti, Jakarta Timur. Banjir yang melanda Kampung Makasar sejak semalam itu tingginya sempat mencapai 1 meter.

"Pak...Pak Jokowi, tanggulnya jebol tuh Pak," curhat korban banjir.

"Nanti, saya kasih (bantuan) ke RW," sahut Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih ini.

Jokowi memberikan bantuan perbaikan tanggul jebol berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta.

"Bantuannya dikasih ke Pak RW. Biar gampang nanti butuhnya apa," kata Jokowi yang berjalan kaki menyelusuri gang-gang sempit ini.

Jokowi berjalan menuju musala untuk salat Zuhur. Usai salat, eks Wali Kota Solo itu memberikan bantuan simbolis, berupa beras sebanyak 1 karung.

Jokowi lalu meninggalkan RW 7 dan masuk ke dalam mobil dinas Land Cruiser. Jokowi tiba-tiba menghentikan laju kendaraannya dan singgah di RW 5 Kampung Makasar yang terendam banjir.

Jokowi menunggu kedatangan sang ketua RT dan ketua RW. "Mau memberi bantuan beras dan uang," kata Jokowi. Jokowi menyerahkan bantuan Rp 15 juta untuk warga RW 05.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar