Rabu, 28 November 2012

Hari ke-44: Jokowi akan Sebar Poster Berisi APBD DKI 2013

Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menjelaskan APBD DKI 2013 dalam bentuk poster untuk disebarkan di kampung-kampung. Hal ini dilakukan Jokowi agar warga DKI di kelas bawah sekalipun tahu tentang APBD DKI.

Jokowi menjelaskan tidak hanya mempublikasikan APBD DKI secara online saja karena masih ada warga DKI yang terbatas untuk mengakses internet.

"Online kan yang buka kan kamu-kamu saja, rakyat bawah kan tidak bisa buka itu juga. Jadi mestilah, poster ini supaya semua orang bisa lihat. APBD DKI berapa, untuk jalan berapa, untuk kampung kumuh berapa, beli bus berapa," ujar Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2012).

Jokowi memperkirakan APBD DKI akan meningkat dari APBD DKI 2012 yang sebesar Rp 41 triliun. Kenaikan rencana APBD DKI 2013 ini juga disumbang faktor pendapatan dari sektor pajak secara online.

"Sebelumnya Rp 41 triliun. 2013, Rp 45,6 triliun tahun depan, karena online, mestinya melonjak," tutur dia.

Pihaknya akan berusaha agar Kebijakan Umum Anggaran Perencanaan Plafon Sementara (KUAPPS) segera bisa disepakati dulu baru kemudian bisa diajukan sebagai RAPBD.

"Target kalau bisa ya hari ini," tuturnya.




Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar