Jumat, 23 November 2012

Hari ke-40: Ini Evaluasi Jokowi Soal Penanganan Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terjun memantau kantong-kantong banjir di Ibukota. Ia menemukan penanganan korban banjir yang belum terkoordinasi dengan baik.

Jokowi kali ini memantau banjir di Kampung Makasar, Kelurahan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2012).

Di lokasi itu, Jokowi menemukan sejumlah permasalahan yang dialami korban banjir yang belum tertangani jajarannya dengan baik, salah satunya yang terjadi di RW 07 di Kampung Makasar.

"Saya belum mau menilai (penanganan banjir di Kampung Makasar). Secepatnya. Koordinasi ada yang kurang di lapangan, perahu karet, logistik, harus dilakukan dengan baik," kata Jokowi yang mengenakan kemeja lengan pendek warna putih itu.

Begitu pula dengan penanganan banjir di Jakarta, kata Jokowi, sungai-sungai utama dan Kanal Banjir Timur belum masuk terkoneksikan. Hal ini memerlukan waktu serta proses.

"Pengerukan sungai kecil dan sedang, tolong dicek di posko, ada tapi nggak sampai ke masyarakat. Perahu karet belum sampai, langsung telepon BPBD, distribusi logistik juga banyak belum sampai ke masyarakat," papar Jokowi.

Namun demikian, Jokowi bertekad terus melakukan aksi-aksi di lapangan memantau banjir.

"Kalau sudah kayak gini, mau ngeruk apa lagi, hujan mendahului, nunggu kering baru dikeruk lagi. Kalau dilihat lapangan, sungai-sungai utama dikejar untuk segera dipercepat kalau nggak tiap tahun, kita begini terus," ujar Jokowi.




Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar