Jumat, 02 November 2012

Hari ke-18 Jokowi: Jokowi: Masa Gajian Nggak Diambil, Ya Diambil

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima gaji setiap tanggal 1 sebagaimana PNS DKI. Jokowi pun mengaku mengambil gajinya.

"Masa gaji nggak diambil, ya gimana sih. Ya diambil," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan itu usai membuka turnamen catur cepat antar penggali kubur dari seluruh TPU yang ada di Jakarta, di Wisma Catur F Sumantri KONI DKI Jakarta di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2012).

Jokowi enggan memberi tahu gajinya digunakan untuk apa.

"Cuma digunakan untuk apa ya itu yang nggak boleh tahu. Di Solo pun diambil tapi yang ambil bukan saya," kata mantan walikota Solo ini.

Dari blog pribadi ahok.org, dirinci besaran gaji yang didapat. Untuk Jokowi, disebutkan gaji pokok sebesar Rp 3 juta. Kemudian ada tunjangan jabatan gubernur Rp 5,4 juta, dan ada biaya rumah tangga/rumah dinas Rp 30 juta. Total Rp 38,4 juta.

Sedang Ahok mendapat gaji Rp 2,4 juta. Kemudian tunjangan jabatan Rp 4,3 juta, dan biaya rumah tangga/rumah dinas Rp 20 juta. Total Rp 26,7 juta.

Saat menjabat sebagai Walikota Solo selama 7 tahun, gaji Jokowi diambil oleh stafnya yang kemudian dibelikan kebutuhan pokok dan dibagikan kepada masyarakat miskin.

Sedangkan untuk menafkahi keluarganya, Jokowi dan istrinya, Iriana, memiliki pendapatan dari usaha mebel kayu. Usaha tersebut sudah digeluti Jokowi jauh sebelum dia menjabat walikota.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar