Minggu, 04 November 2012

Hari Ke-20 Jokowi: Peringati Hari Tata Ruang, Jokowi Fun Bike Bareng Menteri PU

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turut memeriahkan peringatan hari tata ruang (haritaru) tahun 2012 yang diselenggarakan Kementerian PU. Jokowi tiba di bundaran HI bersepeda dari kediamannya dengan memakai celana jeans biru dan sepatu kanvas kebanggaannya.

"Harapannya supaya sehat, biar sehat," ujarnya saat tiba di depan panggung, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/11/2012).

Menteri PU Djoko Kirmanto yang datang lebih dulu menyambut Jokowi. Selain itu, ratusan orang juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Semua peserta fun bike, termasuk Jokowi dan Djoko Kirmanto, mengenakan kaos polo putih dengan gambar pohon warna hijau di bagian depan. Beberapa peserta termasuk Djoko Kirmanto juga mengenakan topi warna coklat. Sedangkan Jokowi mengenakan helm sepeda warna merah.
Jokowi dan Djoko Kirmanto memulai start bersepeda di Bundaran HI menuju Senayan. Ratusan peserta fun bike yang antusias mengikuti mereka dari belakang.

"Tujuan peringatan hari Tata Ruang supaya orang memahami tata ruang itu penting, ini urusan ruang hijau," ujar Djoko saat ditanya tujuan acara ini.

Rencananya setelah acara ini, pukul 07.00 WIB Jokowi akan ke Rusun Marunda, Jakarta Utara, memberikan sambutan pada acara penanaman pohon dalam rangka HUT ke 75 Ibu Titiek Puspa.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar