Kamis, 15 November 2012

Kemenhut Yakin Jokowi akan Hijaukan Jakarta

Kementerian Kehutanan (Kemenhut) yakin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan membuat Jakarta lebih sejuk nan hijau. Jokowi memang menyandang gelar sarjana kehutanan.

"Jokowi ini adalah sarjana kehutanan UGM, mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Jokowi, Jakarta bisa menjadi lebih hijau. Semoga hutan dan taman kota lebih banyak lagi," kata Dirjen Pengelola Daerah Aliran Sungai Kemenhut, Hilman Hasan.

Hal ini disampaikan Hilman yang mewakili Menhut Zulkiefli Hasan dalam pelaksanaan kegiatan tanam pohon bersama di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (15/11/2012).

Hadir dalam acara ini Jokowi, mantan Wapres Jusuf Kalla, Quraish Shihab, dan sejumlah tokoh terkemuka. Acara ini juga dihadiri ratusan masyarakat yang antusias mendengar ceramah dalam rangka peringatan tahun baru Islam ini.

Menurut Hilman, penghijauan sangat penting dilakukan di Jakarta. Karena selama ini Jakarta dikenal sebagai kota yang gersang dan panas.

"Gerakan tanam pohon ini sangat penting, bila Jakarta hijau, maka Indonesia bisa hijau pula. Anggaran kami tidak kurang dari Rp 2,5 triliun rupiah, kami mengharapkan para ustad dan habib mensosialisasikan ini, insya Allah ada insentifnya," tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar