Senin, 26 November 2012

Hari ke-42 Jokowi: Metro Mini Ganti Bus Eksekutif Tahun 2013

PT Metro Mini saat ini sedang membahas revitalisasi bus-busnya yang terkesan kumuh. Diharapkan, pada tahun 2013 mendatang bus Metro Mini yang usang digantikan dengan bus eksekutif.

"Pertemuan tadi dalam rangka membicarakan tentang revitalisasi. Sekarang kami ingin lebih berperan merevitalisasi Metro Mini yang kumuh menjadi bus-bus yang baru," ujar Direktur PJS PT Metro Mini, Jon A Masli, usai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2012).

Menurut Jon, wajah Metro Mini akan digantikan dengan bus jenis eksekutif. Bersama angkutan umum lainnya, bus eksekutif itu akan melayani masyarakat. "Ini nanti akan kita lakukan 2013," terangnya.

Jon mengakui, hingga saat ini masih banyak pengusaha Metro Mini yang berdiri sendiri dan tidak tergabung dalam perusahaannya. Pihak PT Metro Mini mencoba menyatukan semua pemilik Metro Mini untuk menjadi pemegang saham dalam perusahannya.

"Sehingga PT Metro Mini ini menjadi PT yang modern seperti yang lain. Mudah-mudahan kalau sudah sehat, Metro Mini nanti bisa go public," kata Jon.

Untuk tahun 2013, PT Metro Mini menargetkan sekitar 200 kendaraan yang sudah berubah menjadi bus eksekutif. "Metro Mini ini kan ada sekitar tiga ribuan. Jadi nanti bertahap," terangnya.

Lalu seperti apa wajah baru bus Metro Mini? Jon menyebutkan bus Metro Mini eksekutif yang baru akan seperti Kopaja 20 jurusan Senen-Lebak Bulus yang ber-AC dan bertarif Rp 5.000.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar