Jumat, 23 November 2012

Hari ke-39: Jokowi: Belum Ada Penjelasan dari Kemen PU Soal 6 Ruas Tol

Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengaku belum bisa bicara soal proyek 6 ruas jalan tol. Dia mengaku belum mendapat penjelasan dari Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) soal proyek itu. Jadi dia belum mengerti.

"Belum ada (penjelasan-red)," jelas Jokowi usai menyambut SBY dari kunjung ke luar negeri di Lanud Halim, Jakarta Timur, Jumat (23/11/2012).

Jokowi mengaku soal proyek tol itu, walau sudah disetujui Kemen PU tidak ada masalah. Jangan juga dipolemikkan dirinya menerima atau menolak.

"Nggak ada masalah, dengan artian kita itu belum mengerti, jadi jangan dianggap menolak atau tidak," jelasnya.

Jokowi menjelaskan, dia sendiri belum tahu soal proyek tol itu secara gamblang. "Kita belum ngerti jalan tol itu dari mana ke mana, untuk tujuan apa. Nanti kalau sudah tahu baru saya ngomong," tegasnya.

6 Ruas tol ini adalah Kampung Melayu-Kemayoran, Semanan-Sunter via Rawa Buaya - Duri Pulo, Kampung Melayu-Duri Pulo, Sunter-Pulo Gebang, Ulujami-Tanah Abang, dan Pasar Minggu-Casablanca. Kementerian PU berpendapat, 6 ruas tol itu penting untuk menambah panjang jalan Jakarta yang saat ini tidak sebanding dengan luas Ibukota.

Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar