Sabtu, 03 November 2012

Ahok Setujui Nama Jalan Baru Beraroma Betawi di Jakarta

Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok setujui nama jalan baru di Jakarta. Nama jalan baru ini diusulkan budayawan betawi, Ridwan Saidi, saat bertemu di Balaikota.

"Banyak orang yang nggak tau, Kebayoran Lama ke Kali Deres Gak ada namanye, orang-orang kasih namanya jalan Panjang karena jalannya panjang, saya mengusulkan dan Pak Ahok menyetujui, jalan Bang Pitung karena Bang Pitung ada di sekitar situ," ujar Saidi sesaat setelah bertemu dengan Ahok di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2012).

Selain jalan Kebayoran Lama-Kali Deres, Ridwan Saidi juga mengusulkan nama jalan di daerah Mangga Dua.

"Kemudian juga tokoh keturunan Tionghoa, dulu kapiten Tionghoa di jaman awal penjajahan belanda yang sangat berjasa membangun Jakarta, Kapiten Souw Beng Kong supaya diabadikan di salah satu jalan di Mangga Dua," tambahnya.

Ridwan Saidi dan Ahok bertemu sekitar satu jam. Keduanya membahas terkait budaya di Jakarta, termasuk juga nama pohon yang identik dengan jalan di Jakarta seperti pohon semanggi di Jalan Semanggi yang saat ini hilang.

Selain itu juga, Saidi mengusulkan ke Jokowi mengenai 24 desain batik asli Jakarta yang seharusnya dipakai oleh PNS di lingkungan Pemprov DKI.

"Jokowi mencanangkan kamis jumat memakai batik, tinggal dipilih, duit sudah keluar. Polanya hebat ada unsur kotak-kotak juga," selorohnya.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar