Jumat, 02 November 2012

Ahok: 1000 Satpol PP Dipindah ke Dishub, Karena Jumlahnya Terlalu Banyak

Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemprov DKI berencana mengalihkan sejumlah personel Satuan Pengamanan Polisi Pamong Praja (satpol PP) ke Dinas Perhubungan DKI. Alasan rencana tersebut karena jumlah personel satpol PP saat ini dinilai terlalu banyak.

"Waktu itu pikiran terlalu banyak (Satpol PP). Pak Gubernur akan putuskan, kita akan diskusi," ujar Ahok sebelum menerima paparan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2012).

Terkait ketidaktahuan Kepala Satpol PP tentang pemindahan ini, Ahok beralasan baru diusulkan dalam rapat pimpinan bersama Kadis dan tidak menyertakan kepala satpol PP.

"Itu kan diusulkan dalam Rapim dengan kepala-kepala dinas kok itu dan kepala satpol PP tidak ikut. Tapi kita akan diskusikan dengan Pak Gubernur," pungkasnya.

Sebelumnya Ahok mengungkapkan rencana Pemprov DKI untuk memberikan tugas baru bagi personel satpol PP. Tugas baru tersebut adalah mensterilisasi jalur bus TransJakarta.

"Seperti yang dikatakan Gubernur kan dan Satpol PP akan dialihkan ke Dishub untuk mengawasi sterilisasi jalur (bus TransJakarta)," ujar Ahok di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (31/10) lalu.

Ahok mengatakan pengalihan tugas tersebut akan dilakukan secara bertahap. "Untuk tahun ini mungkin ada 1.000 orang, mungkin tahun depan bisa ditambah lagi jadi 2.000," jelasnya.

Ahok menegaskan bahwa tugas Satpol PP tidak lagi menggusur para Pedagang Kaki Lima (PKL). "Tidak, kan mengawasi jalur-jalur," kata Ahok.


Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar