Selasa, 06 November 2012

Hari ke-22 Jokowi: Jokowi Pimpin Apel Siaga Banjir 2012 di Lapangan Silang Monas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memimpin apel siaga bencana banjir DKI Jakarta 2012. Jokowi memberikan sejumlah arahan terkait antisipasi banjir.

Apel dilaksanakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Selasa (6/11/2012), mulai pukul 07.30 WIB. Jokowi mengenakan jas hitam dipadu dengan kemeja putih dan topi hitam.

Jokowi mengawali dengan melakukan pemeriksaan pasukan didampingin Arfan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI. Apel ini diikuti ratusan personel jajaran TNI, Polisi, Petugas Damkar, Satpol PP, petugas Dinas PU, PMI, Basarnas, PLN, Palyja, Aetra, dan lainnya.

Jokowi menyampaikan optimisme bahwa personel yang ada sudah mencukupi untuk mengantisipasi banjir. Jokowi berharap semua satuan siap siaga menyelamatkan masyarakat.

"Saya merasa dengan personel yang ada sekarang ini, dengan peralatan yang saya lihat pagi ini saya merasa bahwa persiapan untuk menghadapi banjir ini sudah pada posisi 90 persen. Yang 10 persen tinggal pelaksanaan di lapangan," kata Jokowi.

Setelah Apel, Jokowi lantas meninjau posko-posko peralatan antisipasi banjir. Meliputi peralatan kesehatan, genset, posko komunikasi, dapur umum, dan sebagainya.




Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar