Rabu, 28 November 2012

Hari ke-44 Jokowi Tiba di Cilincing Dielu-elukan Warga, Jokowi Minta Izin Salat Maghrib

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memenuhi permintaan warga Kampung Sawah, Cilincing, Jakut untuk datang menemui mereka. Tiba di lokasi, Jokowi pun langsung dielu-elukan warga.

Pantauan detikcom, Rabu (28/11/2012) ratusan warga yang memenuhi gang pos 3 Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara, langsung menghadang mobil gubernur yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Jokowi datang pada pukul 18.15 WIB dengan menggunakan mobil Innova hitam yang langsung dihadang puluhan warga. Jokowi kemudian turun dari mobil.

Warga berebut untuk melihat atau memfoto mantan wali kota Solo tersebut. Tak ayal, kerumunan warga sempat membuat Jokowi kewalahan saat berjalan menuju mesjid Nurul Hidayah di Kampung Sawah yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi mobilnya dihadang. Sesampai di mesjid yang baru dibangun sekitar 90 persen tersebut, Jokowi menanyakan tempat berwudhu.

"Saya mau wudu dulu, mau salat," kata Jokowi setelah melepas sepatunya.

Saat ini puluhan warga memenuhi masjid dan ratusan warga menunggu penampakan Jokowi di luar masjid hingga menutupi gang-gang sekitar.

Sebelumnya, ratusan warga Kampung Sawah memblokir jalan Raya Cacing selama 7 jam memprotes pembongkaran pemukiman mereka seluas 33 hektar. Namun walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono menjelaskan 2,2 hektar di Kampung Sawah atas nama Ruin bin Idih belum jelas statusnya dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara, bukan seluruh lahan pemukiman warga.




Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar