Kamis, 01 November 2012

Hari ke-17 Jokowi: Jokowi Kunjungi Kementerian PU Bahas Banjir

Jokowi lagi-lagi sowan ke kantor menteri. Pagi ini giliran Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang didatangi Gubernur Jakarta itu. Dia ingin membahas banjir, yang tiap tahun selalu menyapa Ibu Kota. 

Jokowi mengatakan kunjungannya untuk merealisasikan hasil pertemuannya dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Rabu (31/10).

"Saya ini mau ke Kementerian PU, makanya mau kita realisasikan dengan Kementerian PU karena ini kan (melibatkan) 3 wilayah, ada Jawa Barat , DKI dan Pemerintah Pusat," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (1/11/2012).

Jokowi mengatakan pertemuan ini untuk menegaskan siapa yang akan memegang pekerjaan penanganan banjir di DKI, apakah diurus Kementerian PU, Pemerintah Daerah atau kerja sama keduanya.

"Kalau (diurus) pemerintah pusat Alhamdulillah lebih baik, berarti kita enggak keluar apa-apa. Tapi kalau keluar ya keluarnya berapa? Nah, ini yang mau kita bicarakan ke sana," ucap Jokowi.

Jokowi berangkat dari Balai Kota menuju Kementerian PU pukul 10.05 WIB. Dia mengenakan batik coklat. Jokowi menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser warna hitam bernomor polisi B 1120 SNZ.

Pada Rabu kemarin, Jokowi menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung. Mereka membahas masalah macet dan banjir.

Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar