Jumat, 23 November 2012

Hari ke-40: Jokowi Hujan-hujanan Pantau Banjir di Kampung Makasar

jokowi hujan hujanan
Hujan deras menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Wido (Jokowi) saat mengunjungi korban banjir di Kampung Makassar, Jakarta Timur. Baju Jokowi pun basah.

Jokowi yang mengendarai mobil Land Cruiser warna hitam itu tiba di Kampung Makasar, Kelurahan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Sabtu (24/11/2012) sekitar pukul 12.50 WIB. Langit di Kampung Makasar terlihat mendung dan gelap.

Jokowi yang mengenakan kemeja lengan pendek warna putih, celana panjang hitam dan topi bertuliskan 'gubernur' itu langsung disambut hangat para korban banjir. Pria berusia 51 tahun itu dihujani keluh kesah warga.

"Pak...Pak Jokowi, kami belum dapat bantuan," kata seorang ibu korban banjir.

Jokowi dengan sabar dan menebar senyuman merespons keluhan itu.

"Ya ini saya ke sini mau kasih (bantuan). Ngasihnya di sini apa di GOR?" kata Jokowi.

"Di GOR saja, Pak," kata seorang stafnya.

Jokowi memantau banjir yang melanda kawasan itu sejak Jumat 23 November itu. Banjir sempat setinggi 1 meter dan sudah mulai surut.

Eks Wali Kota Solo ini terus dielu-elukan para korban banjir. "Ini gubernur kita...ini gubernur kita. Jokowi...Jokowi," teriak warga.

Jokowi juga dibuntuti sejumlah anak kecil yang bajunya basah kuyup setelah bermain air. Mereka mengikuti Jokowi dari belakang.

Setelah memantau banjir, Jokowi bergegas menuju Posko Banjir yang berlokasi di RW 7 untuk memberikan bantuan.

Tiba-tiba hujan deras mengguyur. Bresss! Jokowi mempercepat langkahnya menuju mobil dinas bernopol bernopol B 1542 SMZ itu.

Sang ajudan melindunginya dengan payung. Sayang payung itu tidak terbuka sempurna sehingga baju Jokowi pun basah.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar