Sabtu, 03 November 2012

Hari ke-19 Jokowi: Tanah akan Dibeli Paksa, Warga Tangkiwood Taman Sari Ngadu ke Jokowi

Tanah warga Kampung Tangkiwood, Taman Sari, Jakbar, akan dibeli paksa seorang pengusaha. Warga pun menolak dan mengadu ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Sekitar 12 warga kampung artis zaman dulu itu datang ke Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (3/11/2012). Mereka bertemu dengan Jokowi hingga pukul 09.00 WIB.

Atat, warga Tangkiwood, mengatakan, luas tanah di Tangkiwood yakni 2.200 meter persegi yang tersebar di bagian depan dan belakang kampung. Di bagian depan kampung milik seorang pengusaha. Sedangkan yang di bagian belakang kampung milik warga.

"Pemilik tanah yang di depan ingin membeli tanah warga. Namun warga menolak tapi tetap dipaksa," ujar Atat.

Menurut Atat, warga sudah berpuluh tahun tinggal di Kampung Tangkiwood. Warga juga sudah memiliki surat dan membayar PBB.

Atat mengaku, dia dan istrinya sempat mengalami intimidasi agar menjual rumah pada pengusaha itu.

"Istri saya pernah didatangi orang yang ngaku dari Dinas Perumahan DKI pada 2010 ke rumah. Istri dipaksa tandatangan agar tanah dibeli oleh Dinas Perumahan. Tapi istri nggak mau. Rumah saya malah difoto-foto dan kejadian itu disaksikan ketua RT," terang Atat.

Atat berharap, Jokowi mengatasi persoalan mereka. Saat pertemuan, menurut Atat, Jokowi akan segera mengatasi masalah warga tersebut.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar