Sabtu, 03 November 2012

Hari ke-19 Jokowi: Kunjungi Pintu Air Manggarai, Jokowi Klaim Pemprov Siap Hadapi Banjir

Pagi ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau pintu air Manggarai. Jokowi menyatakan pemprov DKI siap menghadapi banjir yang biasa melanda Jakarta ini.

“Kesiapan perahu dan aparat sudah siap, tinggal diapelkan ke lapangan. Yang penting bagaimana menanggulanginya, saya kan baru sehari dua hari disini jadi perlu jangka panjang,” imbuh Jokowi saat meninjau pintu air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2012). Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB.

Jokowi mengatakan untuk pintu air Manggarai, Cideng, dan Karet sudah siap untuk beroperasi. Meski begitu menurut Jokowi, masalah banjir bukan hanya masalah di pintu air dan sampah di kali.

“Kemarin kita sudah bicarakan dengan gubernur Jabar dan Kemen PU, kita akan cegat di Ciawi. Dan masalahnya bukan itu saja, didalam kota sendiri harus ada sumur serapan yang dibuat sebanyak-banyak di perkantoran dan di bank-bank. Peraturan gubernur sudah ada, tinggal saya eksekusi, jangan sampai air dari perkantoran itu ke selokan dan sungai, sampai ke serapan,” jelas Jokowi yang berkemeja putih ini.

Soal banyaknya sampah di pintu air, lanjut Jokowi, pemprov akan melakukan kampanye besar-besaran, baik di media massa maupun dari kampung ke kampung.

“Kalau tidak kampanye akan tetap seperti ini banyak buang sampah. Itu perlu pemimpin-pemimpin seperti lurah, camat, dan walikotanya,” paparnya.



Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar