Jumat, 02 November 2012

Ahok Datang, Demo di Balai Kota pun Bubar

Demonstrasi 200 buruh di depan Balai Kota DKI Jakarta yang menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah hampir sekitar tiga jam berorasi, mereka ditemui langsung oleh wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau sering dipanggil Ahok.

"Aku cuma bilang, Pak gubernur inginkan yang adil, jadi kalau mau menentukan UMP tahun 2013 ya KHL proyeksi dari 2013. Jadi wajar kan UMP pasti selalu sama dengan KHL atau di atas KHL," ujarnya sesaat setelah menenangkan massa buruh yang berkumpul di Jl Medan Merdeka Selatan, depan Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2012).

Elemen buruh yang mendatangi kantor Balai Kota berasal dari seluruh DKI. Mereka menuntut UMP (Upah Minimum Provinsi) sebesar Rp 2,7 hingga Rp 2,8 juta.

"Dan kita juga kasih tahu buruh kalau ada masalah tiap bulan kita ketemu, ngomong lah," tambahnya.

UMP sendiri akan ditetapkan paling lambat 20 November 2012 setelah tiga gubernur, yakni DKI, Jabar dan Banten bertemu di kantor Menakertrans, Muhaimin Iskandar siang tadi.

"Bahwa tidak akan mungkin selesai menaikkan gaji, berapa pun nggak akan selesai, yang harus dilakukan adalah pemerintah harus melakukan jaminan kesehatan, pendidikan, perumahan, lapangan kerja dan transportasi yang murah," tandasnya.


Share This Art!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar